TIPS MENGHINDARI HACK DAN PENIPUAN ID

Posted: 13 Juni 2010 in Games Online

TIPS DAN CARA MELINDUNGI ID DAN PASSWRD ANDA DARI ANCAMAN HACKER DAN PENIPUAN


Jika Anda adalah penggemar Games Online tentu kerahasiaan ID dan Passwrod Game Online Anda sangat penting, apalagi bagi anda yang sudah susah payah untuk bermain, menaikan level ataupun sudah mengeluarkan banyak biaya untuk bermain game online, tentu sangat sakit sekali jika secara tiba- tiba ID dan Password yang anda miliki berpindah tangan tanpa sebab, berikut ini mungkin sangat berguna bagi anda dalam melindungi ID dan Password milik anda :

  1. Jangan pernah membetahukan ID dan Password anda kepada orang lain, kecuali Anda ingin Pensiun atau menjual ID milik anda.
  2. Jangan menggunakan kata – kata kotor untuk password anda kebanyakan password tertebak karena menggunakan kata – kata kotor, nama pacar, nama ibu, tanggal lahir dan kata – kata yang sangat mudah untuk ditebak, usahakan password paduan antara huruf dan angka misalnya abc18555, atau a1b5c998.
  3. Jangan mudah tergiur atau tertipu dengan iklan – iklan atau email yang menyatakan anda menang dan anda harus login melalui web yang telah disediakan melalui link yang diberikan melalui email tersebut, atau jangan mudah tertipu dengan orang yang mengaku ngaku sebagai GM ataupun staf admin game yang anda mainkan, karena Game Master atau staff admin game gak pernah menanyakan Id dan Password milik user.
  4. Jika anda menggunakan Warnet atau Games Centre untuk bermain game online perika terlebih dahulu sebelum menggunakan komputer warnet tersebut, apakah didalam komputer tersebut menggunakan program spay atau key logger dengan cara menekan Ctrl + Alt + Caps lock +F9 secara bersamaan, jika terdapat keyloger segera close atau pergi dari situ, atau anda juga bisa mengetikan password menggunakan keyboar virtual yang telah disediakan didalam game , jika di game yang anda mainkan tidak terdapat virtual keyboard, anda bisamemanfaatkan fasilitas dari windows yaitu on-screen keyboard dengan cara klik Start > Program > Accesoriess > Accessbillity > On – Screen Keyboard.
  5. Hindari si “Mata Elang” ini sangat penting, mengingat jika anda menggunakan warnet yang tidak bersekat (lesehan) tentu kegiatan anda sangat mudah diintip oleh orang disebelah kiri dan kanan anda.
  6. Jika anda AFK (Away From Keyboard) BRB (Be Rght Back) untuk ketoilet, usahakan logout game terlebih dahulu.
  7. Bila perlu gantilah Password secara berkala, setiap selesai bermain game Online.

Itulah tips – tips yang saya ketahui, mudah – mudahan tips diatas berguna untuk melindungi ID dan Password anda dari ancaman Hack dan Penipuan.

Wassalam

BabY||Panda

Tinggalkan komentar